Senin, 22 September 2008

Award Di Bulan Ramadhan dan Toleransi Beragama

Cihui.....
Awalnya Sih deg-degan, soalnya baru pertama. Wuih ternyata bener, aku suenen banget. Dapet award dari Kang Panda. Makasih banget. Palagi Awardnya bertuliskan For The Coolest Blog I ever Know. Wuih surprise banget. Makasih-makasih banget udah ngasih award. Ho...ho...ho... 262 x Ceritanya, sbenarnya sih dah dikasih twnya ari minggu. Cuma baru bisa ngliadh Senin kmarin, itu aja di hape. Jadi blum bisa posting karena pulsa yang terbatas. He...he...he... Nah skarang mau pamer nih.(Bulan puasa kok pamer) Lukman baru dapet Award yang pertama.
Namanya Butterfly Award dari Kang Panda. Padahal tak pikir yang dapet award itu cuma orang-orang topnya blogger. Eh ternyata akupun bisa dapet. Makasih buanget buat Kang Panda. Award ini akan jadi Award pertama yang tak terlupakan.
Lha setelah ini nih yang aku bingung, karena baru pertama kali. Harus diapain yah nih Award.
Buat para Blogger, tolong dunk.....
Britahu saya yah sekalian bagi ilmu, Award tuh harus diapain ajah. Tolong yah, Plis. Nah, untuk sekarang, Award dari Kang Panda ini akan saya pampang besar-besar. (He...he... Kan udah bilang kalo mo pamer) Biar slalu inget. Sbagai Award pertama. Ehm, Kang Panda makasih skali lagi. Akan trus saya inget. Buat all Prend, Makasih dah kunjung.
Nih Awardnya.....





Daftar yang beruntung lainnya:
1.Mbak Wendy
2.Mike
3.Bung Kondang
4.Mbak Dian
5.Chakim
6.Pak Syahenim
7.Raden Beletz

Selain itu, Lukman juga mau dikit curhat. Hari Minggu kemarin ceritanya saya dan para teman se-Kos saya pergi ke BTC alias Beteng Trade Center ma PGS alias Pasar Grosir Solo. Yah sdikit hunting buat oleh-oleh di Rumah Malang. Suasana panas tak menghentikan saya ber-hunting ria. Sbenarnya sih gak minat banget. Tapi mo gmana lagi, masa pulang gak bawa apa-apa. Lagian juga skalian buat kperluan lebaran.
Tapi bukan itu yang ingin kuceritakan. Di BTC ma di PGS aku melihat ada beberapa penampakan (Wuih penampakan, Setan kali) maksudnya sedikit, Eh bukan sedikit tapi banyak sekali pemandangan yang seharusnya yah gak terlalu dipertontonkan secara umum. Mengapa begitu? Karena Bulan Puasa Ramadhan. Mengingat Negara Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim, tidak seharusnya pemandangan ini terjadi.
Pemandangan yang kumaksud adalah beberapa orang yang dengan seenaknya minum dan makan tanpa sungkan didepan publik. Bagi para Non-Muslim saya sih gak apa-apa. Saya bertoleransi pada mereka. Tapi banyak diantara pengunjung warteg atau resto atau apalah tempat makan yang ada di situ ternyata adalah mbak-mbak berjilbab, ibu-ibu berkerudung, dan bapak-bapak pake kopyah. Kan jelas orang Muslim. Kok bisanya tidak menghormati Muslim lainnya. Yah kalo mbak-mbak mah maklum, mungkin sedang didatangi Tamu tak Diundang bernama "BULAN". Tapi kalo Bapak-bapak, apa mereka juga dapet tamu juga. Kan gak mungkin.
Mbok ya kalo emang pengen makan, beli aja gak papa. Tapi dibawa pulang. Emang sih itu sebagian dari cobaan orang Puasa. Tapi alangkah baiknya bukan demi nama "Cobaan Orang Berpuasa", tapi demi nama Saudara Muslim, kita semua menghormati dan bertoleransi pada orang yang berpuasa.
Tapi Alhamdulillah dengan tenggorokan yang sudah lengket dan mengering, sertakepala yang serasa mau pecah karena terbakar panas matahari, saya bisa meneruskan puasa dengan cobaan berat ini. Huh meski sebenarnya sudah sedikit mau nyerah. Yah biasalah Iman saya termasuk golongan Iman tipis bukan Iman yang tebal. Jadi mudah sobek apalagi pecah. Yah smoga saja puasaku lancar tanpa hambatan, meski dah Bolong Satu. (Ha...ha...ha... 262 x)

28 komentar:
Write komentar



Tentang Penulis

.:: Just Be My Self ::.




Your Ad Here