Senin, 01 September 2008

MARHABAN YA RAMADHAN

Wuih gak krasa..... Ramadhan telah tiba. Apalagi Ramadhan kali ini adalah Ramadhan yang paling kunanti slama ini. Gimana enggak? Ramadhan kali ini kujalani bersama teman-temanku. Untuk pertama kalinya diriku menjalani Ramadhan jauh dari ortu. Wahahaha... Gimana rasanya yah. Tapi alhamdulilah, untungnya aku masuk malem. Soalnya kalo masuk malem, berarti gak susah bangun kalo mau sahur. Kan berabe kalo waktunya sahur, tapi gak bisa bangun tidur. Kalo waktunya buka sih lebih gampang.
Dua hari sebelum Ramadhan ini, aku sempet baca sebuah pengumuman di kantor. Tulisannya berisi tentang doa malaikat Jibril menjelang Ramadhan. Doanya seperti ini, "Ya ALLAH tolong abaikan puasa umat Muhammad apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal berikut: Tidak memohon maaf pada orang tuanya, tidak bermaafan antara suami isteri, tidak bermaafan dengan orang sekitarnya." Dan Nabi Muhammad pun mengucapkan Amin sebanyak tiga kali.
Mungkin pengumuman ini ditujukan untuk mengajak semuanya bermaafan. Dari Malam kemarin Hapeku terus berdering. Bukan telepon sih, cuma SMS. Tapi buanyak banget. Isinya dari semua teman-temanku yang minta maaf atas kesalahan mereka. Baik dalam kota, maupun luar kota. Aku tak tahu apa ditempat mereka juga ada pengumuman seperti itu, atau mereka sudah tahu dari dulu tentang doa Malaikat Jibril ini. Tapi akupun tak mau kalah, aku juga tak mau puasaku sebulan gak diterima gara2 aku gak minta maaf. Meski aku gak mungkin telepon mereka satu-persatu buat ngucapin maaf, tapi minimal aku sudah mengirimkan pesan singkat berisi ucapan maafku. Untuk ke orang tua rencananya sih pagi ini. Akibat semua ini, Inbox dan Outboxku penuh semua. Apalagi kapasitas memorinya yang cuma 20 pesan. Jadi sedikit repot sih tiap kali tumpukan SMS masuk ke nomorku. Tapi gak papalah, yang penting kesalahanku mereka maafkan. Kan jadi lega. Dengan gini puasapun bisa tenang.
Tapi ada juga beberapa pesan yang gak nyampe. Yang ini sering terjadi kalo aku pake nomorku yang IM3. Waduh yang jaringan sibuklah, yang jaringan tak terakseslah, atau apapun. Bukannya aku mau menjelekkan INDOSAT. Cuma ini sekedar keluhanku sebagai konsumen aja. Udah gitu waktu aku isi pulsa kemarin, gak nyampe sampe sekarang. Yah untungnya masih ada nomor yang lain yang masih cukup pulsanya buat ngebales seabreg SMS itu. Sampe orang yang jual pulsanya juga BeTe abis. Gara-gara pulsaku gak masuk-masuk. Huh untung blum puasa. Andai udah puasa, bisa batal dah puasanya.
Sedikit saran buat IM3, percuma tarifnya murah, kalo kirim SMS aja sulitnya minta ampun. Jangankan kirim SMS, ngecek pulsa aja harus sampe berkali-kali baru mau. Kalo emang gara-gara tarifnya murah, tapi jaringannya macet. Mending agak dinaikin juga gak papa, tapi kualitasnya juga naik. Kan kasian kalo yang lagi bener-bener butuh koneksi, Eh malah gagal cuma gara-gara jaringan.
Yah emang semua harus ada sedikit halangan. Kalo gak gitu gak seru. Yang penting intinya sudah tercapai. Semua temanku sudah terjamah (Wuih terjamah, hutan kali.....), Maksudnya udah nyampe. Mulai yang pualing deket, mpe yang pualing jauh, mpe musuhpun udah. Yah sdikit jaim sih klo ke musuh, he...he...he... 262 x.
Buat teman Bloggers maupun semua Inet-User yang baca posting ini. Mohon maaf kalo saya banyak salah. Meski belum pernah ketemu, tapi mungkin ada beberapa kata-kata yang menyinggung. Jadi saya mohon maaf sebesar-besar-besarnya.
Klo skarang masih mikir, Enaknya sahur pake apa ya.....?

Source Gambar Disini

32 komentar:
Write komentar



Tentang Penulis

.:: Just Be My Self ::.




Your Ad Here