Kamis, 31 Juli 2008

4 Hal yang jadi ekornya anak sekolah yang nge-Kos


1. Bokek
Wahahaha.... urusan satu ini emang slalu dialami anak kos. Yah minimal aku dan teman-temanku satu kos-kosan sering merasakannya. Saat gaji mulai menipis, dikala kiriman belum datang. Wuih gila bener..... Pusing abis. Mau beli ini mikir, mau beli ini susah. Blom lagi kalo bapak kos sudah membuka mulutnya dan mengeluarkan kata-kata cincangannya. "Ayo saatnya setor." Aduh pecah deh kepala.

2. Utang
Abisnya Bokek, kalau udah kepepet dan tak ada jalan lain, utang. Jalan satu-satunya menuju nikmat sementara. Lega sementara, tapi saat jatuh tempo eaduh bingung lagi. Yah apa kata bang Rhoma deh, Gali lubang tutup lubang. Ha...ha...ha... 262 x. Emang orang paling enak di dunia adalah orang tak punya utang. Gak bisa tidur, gak bisa mikir jernih gara-gara mikir gimana caranya bayar. Huh.....

3. On foot
On foot alias Jalan Kaki alias MERSIkil alias mlaku alias uklam adalah kebudayaan kami para pengembara waktu. Weih..... Capek banget. Kmn2 Jalan, naek angkot pikir-pikir. Daripada buat naek angkot mending buat jajan atau makan. Huh nasib-nasib. Sampe-sampe tiap kali jalan di bawah terik, kami berharap kali aja ALLAH nurunin sepeda motor jatuh dari langit. Tuiiiiiing Dubrak..... Uh bukannya sepeda motor malah jatuh kesandung batu karena asyiknya ngelamun sambil jalan. Dah gak dapet apa-apa diketawain orang lagi. Naseb...Naseb...

4. Famili Frensip
Yah meski 3 Hal diatas kurang begitu menggembirakan, tapi kalau yang ini beda. Kami berlima satu kos menjadi semakin lebih akrab. Gak hanya akrab karena sahabatan, tapi kami sudah menganggap kita semua adalah saudara. Saling menolong, saling membantu. Gak ada rasa iri, rasa minder, takut, egois, emosional. Kalo katanya Chef Bondan "Pokoke Mak Nyuuuus....." Famili Frensip ini lebih terbangun dan lebih kuat dibanding famili frensip yang biasa diliat orang. Kami ngerasa sehidup semati.

Dari kesemua hal diatas, semuanya aku lakoni bersama teman-temanku. 3 hal paling atas tertutup oleh satu hal yang nomor 4. Lagian, 3 hal yang paling atas juga gak terlalu buruk kok. Ada manfaatnya juga sih. Kalo bokek, jadi gak bisa kemana-mana terus bisa memutihkan kulit deh secara alami tanpa mengeluarkan gocek sedikitpun. Kalo utang, kita jadi bisa belajar ngatur dhuwit ma keperluan. Skala prioritas jadi andalan kami dalam pengaturan pengeluaran. Terus untuk urusan On Foot, kan lumayan sambil Jalan-Jalan, sambil cuci mata, juga menyehatkan badan. Wis pokoknya semua ada manfaatnya. B'syukurlah yang punya nasib seperti ini. Gak usah ngeluh. Mending enjoy aja.
Yoi gak Prend......


Lebih baik kehilangan cintamu daripada kehilangan sahabatmu. Jangan bela pujaanmu hingga kau rela melepaskan sahabatmu. Karena didalam cinta kau tak akan menemukan arti persahabatan, tapi didalam persahabatan kau akan menemukan banyak sekali cinta.

Oleh seorang pujangga Indonesia.



Waw mBois.....

11 komentar:
Write komentar



Tentang Penulis

.:: Just Be My Self ::.




Your Ad Here