Jumat, 18 Juli 2008

Pesta Blogger 2008

Ajang berkumpulnya para Blogger Indonesia ini untuk tahun ini akan diadakan lagi InsyaALLAH beberapa pekan setelah Hari Raya Idul Fitri pada bulan Oktober. Menurut Sang Manusia Kursi yang saya kutip dari situs pesta blogger, mengatakan bahwa dia sangat berharap partisipasi para Blogger Daerah supaya ikut membantu pelaksanaan PB 2008.
Tema kali ini yang diangkat menurutnya adalah Blogging for Society. Ini merupakan usulan dari beberapa Blogger yang telah melakukan diskusi bersama Sang Manusia Kursi. Tema ini diambil karena kebanyakan orang menganggap Blogger adalah kaum elitis (terpandang) dalam suatu kumpulan. Blogger tak pernah memperdulikan masyarakat sosial. Padahal kalau dilihat-lihat banyak juga para Blogger Indonesia yang ikut menjadi sukarelawan membantu masyarakat umum.
Argumentasi ini memang sedikit menyakitkan para Blogger. Apalagi salah seorang teman saya dulu pernah berkata,
"Ah, ngapain ikut nge-Blog. Cuma kerjaan orang Narsis yang gak sosialis."
Jawaban ini saya terima saat saya mengajak teman saya ke Warnet dengan tujuan Nge-Blogging. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka sampai berkata seperti itu. Bagi saya Blogging adalah pekerjaan multifungsi yang belum tentu semua orang bisa melakukannya. Atau jangan-jangan orang2 seperti diatas malu karena tak bisa Nge-Blog, jadi takut dikatain Gaptek, mending pura-pura gak suka.
Kembali ke judul, selain tema, disini juga ada beberapa informasi menarik tentang PB 2008 untuk para designer khususnya logo. Karena panitia PB mencari para Blogger Indonesia untuk membantu mendesign logo dan button PB 2008. Oleh karena itu, kalau ada yang minat silakan ikut mendesign. Lumayanlah buat pengalaman. Kali-kali aja ada yang ngelirik designnya, trus ada yang mau nyeponsorin. Oleh karena itu, sukseskan "PB 2008 Blogging for Society", tempat berkumpulnya para blogger Indonesia.

5 komentar:
Write komentar



Tentang Penulis

.:: Just Be My Self ::.




Your Ad Here