Sabtu, 19 Juli 2008

Buku Sekolah Elektronik Depdiknas ( BSE ) bagian II

Di posting sebelumnya mengenai BSE, kendala memang sudah sedikit teratasi. Lalu, bagaimana dengan segelintir siswa tak beruntung yang jangankan untuk ke warnet, buat sekolah saja susahnya minta ampun. Kalau untuk urusan ini, ada beberapa tips dan trik belajar dengan BSE ini.

1. Pertama Kalau boleh, copy file BSE milik teman anda, atau guru atau siapapun pokoknya yang penting dapet BSE secara gratis dan gak perlu pake koneksi internet atau transport.
2. Kedua, kalau memungkinkan pinjam kompi teman atau tetangga atau saudara, terus install software pembaca file PDF (biasanya sih Adobe Acrobat Reader). Lalu buka dan baca file BSE yang telah dicopy tadi.
3. Kalau kedua tips diatas gak berhasil, bisa dicoba yang satu ini. Kemungkinannya 99,99% berhasil. Temui teman atau sahabatmu yang punya file BSE dan juga punya komputer di rumahnya. Lalu katakan :
"Eh, boleh gak aku meng-copy file BSE kamu sekalian baca di rumahmu."
Nah dengan cara ini InsyaALLAH sahabatmu akan berlapang dada menerimamu.
4. Kalau masih tidak berhasil, lakukanlah langkah berikut.
- Pertama, pergi ke kamar mandi, lalu ambil air wudlu.
- Kedua, ganti baju dengan baju suci dan menutup aurat masing-masing.
- Ketiga, Masuk Musholla, Langgar, atau Masjid terdekat.
- Keempat, sholat shunnah wudlu 2 rakaat.
- Kelima, berdoalah menggunakan bhs. Indonesia seperti ini :
"Ya ALLAH Yang Maha Agung, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Penyayang, dan Yang menguasai segalanya. Ijinkanlah aku membaca file BSE."
Maka niscaya atas ijin ALLAH doamu akan terkabul dengan syarat kau bersabar untuk menunggunya. Karena sesungguhnya ALLAH Maha Besar dan ALLAH menyukai orang yang sabar.


Unduh Filenya BSE | Download Filenya BSE

11 komentar:
Write komentar



Tentang Penulis

.:: Just Be My Self ::.




Your Ad Here