Minggu, 07 Juni 2009

Hore... Finally aku posting lagi

Blogku, kasian sekali dirimu. Huh..... baru kali ini nyentuh blog lagi. Maaf buat semua blogger, Maaf banget, I do my Apologize. Soalnya gak bales comen, gak bales kunjungan, dll. Cos jangankan buka Blog. Bahkan e-mailku aja inboxnya udah numpuk lebih dari seribu email. Yah isinya kebanyakan gak penting sih. Cuma biasanya tak buka tiap minggu minimal. Eh malah gak tak buka skitar 4 bulan, termasuk Blog ini. Trus aku juga minta maaf sama beberapa Link yang belum kutempel. Kali ini pun yang kutulis bukan informasi baru, cuma sedikit kata pelepas hati. Soalnya gak ada lagi yang bisa kujadikan tempat melepas coretan.
Dimulai saat Minggu, Hari dimana seharusnya cerah dan menyenangkan. Menjadi bored dan sangat mem-BeTe-kan. Jam 5 bangun, mandi, Sholat Shubuh, trus nyapu rumah, liat Teve, makan sambil liat TV, trus liat TV mpe siang. Gak ada kejadian menarik. Sama sekali gak ada. Pada saat itu aku berharap ada seseorang yang tiba-tiba menjemputku lalu berkata "Oi, ayo 'etrenk' (Jalan-jalan)." Kemanapun aja pasti aku turutin. Tapi harapanku sia-sia. mpe gak krasa aku ketiduran. Bangun jam 2, trus mandi n' dilanjutin Sholat Dhuhur sama nunggu waktu Ashar sekalian. Hoho...

Sambil nunggu Ashar yang kira-kira kurang setengah jam lagi, aku mikir nasibku selanjutnya. Udah usaha nyari kerja, tapi masih belum ada lanjutannya. 2 minggu kemarin sbenere udah dapet kerja di sebuah Studio Photo di Surabaya, cuma sayang, bertahan 2 minggu aja. Cos gak ada restu dari ortu. Udah gitu didukung dengan kejadian yang amat sangat memukul hati dan pikiranku. Hape kesayangan dengan Merk M******a dengan type E3*8 hilang diambil tangan jahil. (Maaf nama Hape tak sensor, soalnya takut disangka promosi). Hufh..... goncang deh pikiranku, akhirnya dengan berat hati aku putuskan untuk keluar, daripada ntar ada kejadian yang lebih menyakitkan. Terlebih lagi Ayahku kondisinya menurun, n' ibuku juga lagi sakit. Dan otomatis aku harus jaga ortu di Malang, soalnya gak mungkin kakakku yang udah nikah njaga mereka trus-trusan. Yah meski aku ninggalin salah satu temen yang jujur aja, baru kali ini punya temen kayak gitu. Sbenere dari luar, dia tuh biasa aja, bahkan terkesan nakal. Cuma ternyata figur kakak yang ada pada dia membuatku sedikit menjunjung dirinya. Entah kenapa, tapi rasanya baru kali ini ada anak kok kayak gitu yah. Apa dia gak capek merhatiin orang trus, apalagi dia-nya gampang sungkan. Kalo ngomong sama dia, apapun itu, seolah menjadi menyenangkan. Kayak ada aura beda gitu.
Lanjut ke permasalahan sebelumnya. KERJA, sulit amat yah dicari. Klo kesempatan sih banyak yah, cuma cara ngraihnya sulit amat. Ada yang punya trik biar lulus tes kerja gak. He...he...he... 262 x. Kegiatan selanjutnya, kebetulan ada janji ma temen. Jadinya keluar deh jam tiga ke daerah Blimbing, Malang. Ketemu temen lama. Yah bisa dibilang reuni temen SD.
Meski klo gak salah cuma skitar 20-an orang. Tapi rasanya kangen banget. Ada yang udah kuliah, huh saking pinternya anak tuh. Tapi juga ada yang kasian banget, terpaksa putus sekolah gara-gara ayahnya udah niggal, trus ibunya gak bisa bayar BP3. Trus aku tanya, bukannya ada sekolah gratis. Tapi ternyata kata dia ngurusnya susah. Trus dia lbih milih bantu ibunya nyari uang, daripada sekolah. Toh sekolah juga tujuan akhirnya untuk mencari uang. Apa boleh buat, sudah keputusannya bgitu. Mungkin dia akan mnemukan hidup lbih baik dengan jalan yang berbeda dari orang biasa.
Setelah lumayan puas ketemu dengan mereka, akhirnya skitar pukul 05.30 pulang, n' nyampe rumah jm 6-an. Abis itu, Sholat Maghrib bentar, trus liat TV niatnya liat Filmnya Naruto. Stelah slesei liat Naruto, aku nyoba pindahin channel, n' gak sengaja Ngliat sebuah program berita di sebuah channel televisi swasta yang menghadirkan Ibu Ratna sarumpaet (Maaf klo salah menuliskan nama) sebagai Tamu serta Ibu Daisy (Ibunya Manohara Odelia Pinot , maaf kalo salah tulis nama juga) sama Kuasa Hukumnya Pak Farhat Abas (Sekali lagi maaf kalo salah tulis nama) yang keduanya berbicara melalui Video Confference kayaknya. Aku sbenere gak tahu masalah intinya, cuma yang jelas itu pasti masalah dugaan penyiksaan Manohara oleh suaminya Sultan Kerajaan Kelantan Malaysia. Huh tak kusangka kisah ini akan begitu panas. Saat debat berlangsung, sempet memanas sih, apalagi waktu Ibu Ratna nuduh Ibu Daisy Bo'ong.
Entahlah mana yang bener. Cuma aku dulu pernah baca, bahwa mulut dan seluruh organ manusia bisa berbuat bohong pada manusia lain kecuali ada dua organ. Jantung dan Mata, saat denyut Jantung seseorang tidak stabil, maka di saat itulah orang itu bisa dicurigai melakukan kebohongan. Tapi belum tentu semua orang yang denyut jantungnya gak stabil melakukan kebohongan. Bisa aja orang itu mang punya kelainan jantung. Cuma yang sangat mudah diliat, dan sangat kasat mata adalah gerakan Mata. Bisa dipastikan hampir skitar 75 persen.
La trus pa hubungannya sama debat kedua pihak diatas??? Saat aku melihat Ibu Daisy berbicara tentang SMS yang diberikan oleh Ibu Ratna kepadanya mengenai pengunduran diri Ibu Ratna, mata Ibu Daisy terlihat lebih sering berkedip dan tidak fokus pada satu atau dua arah. Tapi dia lebih banyak berpindah arah fokus. Dia memiliki lebih dari dua arah Fokus. Dan dia seolah tidak berani menatap kamera dalam waktu yang lama. Padahal biasanya jika ada Video Confference kayak gitu para narasumber terus fokus natap kamera buat ngeyakinin bahwa fakta yang mereka argumentasikan adalah valid. Tapi ini cuma pendapat Lho. Cuma dari sudut pandang saya yang bodoh, yang mencoba sok tahu untuk mencoba berpendapat.
Saya cuma berdoa semoga masalah ini cepet clear n' gak berkelanjutan. Trus klo bisa, klo mang bener suaminya melakukan KDRT, berarti kan yang bersalah orang sana. Trus mengapa sesama bangsa sendiri harus bertarung memanas gara-gara perbuatan orang sana. Kayak diadu domba donk. Seharusnya kita bersatu untuk menyelesaikan dengan sebenar-benarnya. Yang salah ditindak, yang bo'ong juga ditindak. Ok... Kan!!! Setelah itu, semua yang ada di coretan ini hanyalah tulisan seorang anak yang baru beranjak dewasa. Jadi klo ada yang melukai hati, yah jangan diambil hati. Trus klo ada yang sedikit bermanfaat semoga akan terus bermanfaat. Amin. Trus Lukman juga gak ada maksud untuk berbuat Cyber Crime dan melanggar UU ITE. Hohoho...(waduh cukup repot juga yah klo setiap pendapat harus dikasih tulisan kayak gini, biar ngeyakinin kalo ini cuma pendapat doank).
Kembali ke agenda sebelumnya, kegiatanku selanjutnya adalah mematikan TV, trus menghidupkan komputer. Kbetulan ada sedikit permintaan dari temen untuk nge-trace fotonya Barrack Obama, alias Presidennya AS. Mau dibuat kaos soalnya. Temenku yang satu ini mang jadi fans beratnya Pak Barrack Obama. He..he..he.. Katanya Pak Big Boss Dunia ini telah banyak memberi inspirasi pada temenku ini. Hohoho... Hebat...hebat...
Dan ngetrace-ku alhamdulillah selese jam 12.17, trus nulis coretan ini bentar. Trus keliatannya tubuhku sudah tidak mendukung klo dibuat begadang. Jadi kumatikan Komputer, Tidur deh.
Oh Ya NB: aku cuma liat tayangan berita itu cuma sekitar 5 menitan, jadi bisa aja aku salah liat.
OK, thank's.

44 komentar:
Write komentar



Tentang Penulis

.:: Just Be My Self ::.




Your Ad Here