Sunday, June 29, 2008

Indonesia Masuk Nominasi 7 Keajaiban Dunia

Dulu, saya masih ingat bahwa Guru Mata Pelajaran Sosial saya berkata bahwa Candi Borobudur termasuk dalam 7 keajaiban dunia. Di Atlas pun seperti itu. Candi Borobudur dianggap sebagai keajaiban karena pada masa seperti itu, manusia sudah bisa membuat bangunan semegah itu. Yang menghabiskan banyak balok batu. Selain itu, drainase (Saluran air) yang ada untuk menampung air hujan juga dianggap mumpuni sekali. Padahal Tekhnologi belum menjamah zaman Masa kejayaan Syailendra (kalau saya tidak salah) itu.
Saya merasa bangga akan hal itu. Tapi setelah saya melihat beberapa situs di Inet. Kok banyak sekali situs yang menyatakan item-item keajaiban dunia berbeda dengan penjelasan guru saya. Saya jadi bingung. Akhirnya pada suatu saat, saya mendengarkan di media televisi, seorang sejarahwan menjelaskan, memang ada banyak sekali versi tentang 7 keajaiban dunia atau sevenWonders.
Kalau tidak salah sih ada keajaiban dunia alami, maksudnya dibentuk oleh alam. Ada buatan manusia. Trus ada lagi yang lain-lain, tapi maaf saya lupa. Dan anehnya, tidak satupun jenis keajaiban dunia itu, menyebutkan bahwa Borobudur termasuk didalamnya.

Saya jadi bingung. Kebingungan ternyata bukan hanya melanda saya. Tetapi beberapa orang didunia. Beberapa orang tersebut akhirnya membentuk komunitas yang disebut "new7Wonders Foundation."
Bertujuan untuk mendokumentasikan serta melestarikan budaya dunia untuk Masa Depan. Dan akhirnya mereka pun membuat sebuah polling tentang 7 keajaiban dunia baru. Polling tersebut disuarakan oleh seluruh orang dunia melalui jaringan Inet yang menjangkau seluruh Dunia.
Indonesia yang kaya akan kekayaan alam, jelas masuk sebagai salah satu nominasinya. Tapi Candi Borobudur sekali lagi tidak tampak tertulis.
Jangan-jangan guru saya bo'ong lagi. Tapi yang jelas, saya sangat bangga. Meski bukan Borobudur, tapi beberapa budaya dan wisata Indonesia telah masuk dalam 77 nominasi new7Wonders.
Dan beberapa tempat tersebut diantaranya :

1. Pulau Komodo pada peringkat 14 dunia (Turun 2 peringkat dari 2 hari yang lalu.)*
2. Danau Toba pada peringkat 23 dunia (Pulau Samosir)*.
3. Anak Gunung Krakatau pada peringkat 24 dunia*.

*(Senin dini hari pukul 1:33 WIB)
Oleh karena itu, saya informasikan kepada seluruh khalayak umum pengguna Inet Indonesia yang belum mengetahui Informasi ini, mari kita dukung Indonesia sebagai salah satu negara pemilik keajaiban dunia. Agar dunia tahu keindahan Indonesia, sejarah Indonesia, dan Martabat Bangsa Indonesia yang selama ini masih minim sekali terangkat terutama wisata budayanya.
Hanya dengan berjalan-jalan lewat Inet, kita bisa mendukung Indonesia dalam hal kebudayaan dan pariwisat
a, serta secara tidak langsung mendukung program Visit Indonesia Year.


Pulau KomodoGunung Krakatau

Danau Toba

Untuk menyuarakan suara anda, Silakan masuk ke halaman di bawah ini:

Live Ranking - new7Wonders

16 comments:
Write comments



Tentang Penulis

.:: Just Be My Self ::.




Your Ad Here